Blog Detail

Jual Rumbai Tenda

Tips Jual Rumbai Tenda Dalam Memasarkan Produk Agar Tepat Sasaran!

Jaya Tenda Group
No Comments

Agar produk kamu bisa dipasarkan kepada pelanggan, maka kamu harus mengetahui terlebih dahulu beberapa tips-nya. Apalagi yang memasarkan produk, bukan hanya kamu saja ada beberapa pesaing kamu yang mungkin mempunyai kualitas yang tinggi. Jika pesaing kamu mempunyai kualitas yang lebih tinggi, maka kamu harus mencari cara lain agar bisa mengalahkan pesaing kamu.

Dalam dunia bisnis ini, kamu memang memerlukan beberapa tips agar produk kamu bisa laris dengan tepat sasaran. Jika kamu tidak mempunyai sasaran yang tepat maka produk yang akan kamu jual tidak akan laku di pasaran nantinya. Maka dari itu, jika kamu ingin produk kamu dibeli oleh banyak orang maka kamu harus membuat sasaran. Pastikan bahwa sasaran yang kamu buat itu bisa kamu laksanakan sesegera mungkin. Penasaran seperti apa tips-nya? Saya akan memberitahu kamu mengenai tips jual rumbai tenda jika produk ingin tepat sasaran.

Mempunyai sasaran yang tepat

Pertama, mempunyai sasaran yang tepat. Jika kamu ingin melakukan promosi, maka kamu harus pastikan bahwa produk rumbai rumbai ulang tahun akan laris di pasaran. Biasanya kamu bisa menggunakan target, jika kamu sudah punyai target maka kamu bisa dengan mudah untuk memasarkan produk tersebut sesuai dengan target yang telah kamu tetapkan. Pastikan kamu membuat target yang tidak terlalu jauh dan tidak terlalu dekat, lebih baik diantara kedua hal tersebut.

Jika kamu melakukan promosi secara asal, maka akan mempunyai pengaruh negatif terhadap produk yang akan kamu jual. Bukannya mendapatkan keuntungan, tetapi kamu malah mengalami kerugian besar karena promosi yang telah kamu lakukan. Nah, sebelum hal itu terjadi maka persiapkan terlebih dahulu promosinya agar tidak menjadi berantakan. Misalnya jika kamu ingin menjual produk buku, maka kamu bisa menjualnya kepada orang yang membaca buku. Hal itu merupakan salah satu contoh agar produk kamu bisa laris.

Memanfaatkan media sosial yang ada

Kedua, memanfaatkan media sosial yang ada. Saat ini banyak beberapa orang yang menjualkan produknya melalui media sosial. Misalnya kamu ingin memberitahu cara membuat rumbai tenda, maka nanti jika pelanggan tertarik. Maka pelanggan akan menanyakan berbagai hal mengenai barang yang kamu jual. Biasanya di beberapa media sosial, misalnya kalau di Shopee disana ada layanan Shopee Live. Jadi, pelanggan bisa melihat apakah kamu benar mempunyai barangnya atau tidak.

Dengan mempromosikan melalui media sosial, kamu tidak perlu harus menawarkan produknya ke setiap orang. Kamu hanya diminta untuk menunggu pesanan dari pelanggan, kemudian kamu baru bisa mengemas produk tersebut. Setelah produk dikemas dengan baik, maka kamu bisa mengirimkannya ke salah satu ekpedisi yang diinginkan pelanggan. Ada beberapa ekpedisi yang bisa kamu temui di daerah sekitar kamu seperti JNE, JNT, Paxel, wahana dan ekpedisi yang lainnya.

Memanfaatkan iklan di media komunikasi

Ketiga, memanfaatkan iklan di media komunikasi. Sebelum adanya internet, maka kamu bisa mengandalkan iklan di media komunikasi. Nah, jika kamu mempunyai uang yang banyak dalam mempromosikan produk kamu maka kamu bisa memanfaatkan iklan di media komunikasi. Contohnya seperti di televisi, radio, koran dan majalah. Memang jika kamu menggunakan media komunikasi, maka kamu bisa mengeluarkan banyak uang. Tetapi jika kamu ingin mencoba jual rumbai tenda maka bisa saja barang tersebut laris di pasaran.

Jika kamu tidak mempunyai uang yang cukup, lebih baik kamu memanfaatkan promosi secara gratis saja. Karena jika secara gratis bisa menguntungkan untuk kamu, kenapa tidak? Jika kamu berusaha pasti ada hasil yang akan kamu tuai nantinya, berbeda hal jika kamu hanya bermalas – malasan saja. Walaupun dengan gratis, bisa saja pembeli akan membeli produk kamu jika produk tersebut menarik perhatian pembeli. Maka dari itu, kamu harus memastikan agar produk  yang kamu jual bisa menarik perhatian pembeli.

Memberikan diskon kepada produk yang akan dijual

Keempat, memberikan diskon kepada produk yang akan dijual. Nah, tips ini juga bisa menarik perhatian, lho. Siapa, sih, yang akan menolak jika ada suatu produk mempunyai potongan harga atau yang bisa disebut dengan diskon. Tentunya beberapa orang akan berdatangan untuk membeli produk yang kamu jual rumbai tenda tersebut. Dan bisa saja produk kamu bisa laris hanya dengan waktu beberapa hari saja. Dengan menggunakan potongan harga atau diskon ini merupakan salah satu strategi.

Hanya dengan cara ini lah pembeli akan berdatangan untuk membeli produk kamu. Tetapi pastikan bahwa diskon yang kamu lakukan tidak akan membuat toko kamu mengalami kerugian. Misalnya harga rumbai tenda adalah 500 ribu rupiah, maka kamu bisa memberikan potongan harga sebesar sepuluh persen sampai dengan dua puluh persen. Tentu saja harga tersebut akan membuat para pelanggan membeli produk tersebut. Kamu juga bisa mengatakan bahwa produk tersebut hanya di diskon untuk satu hari saja.

Memanfaatkan jasa endorsement

Kelima, memanfaatkan jasa endorsement. Jika kamu  jual rumbai tenda maka kamu bisa memanfaatkan jasa endorsement. Biasanya kamu bisa meminta artis, selebgram dan lain – lain untuk mempromosikan produk yang kamu jual. Tetapi untuk masalah bayarannya, memang jasa endorsement ini bisa menghabiskan banyak uang. Jika kamu memanfaatkan jasa endorsement. maka barang yang kamu jual akan banyak dibeli oleh beberapa orang.

Sekian artikel ini mengenai jual rumbai tenda. Semoga penjelasan di atas bisa membantu kamu, ya. Semoga barang yang kamu jual bisa laris di pasaran.

Please follow and like us:
error0

Artikel Terkait Lainnya :

Leave A Comment

WhatsApp WhatsApp Kami